BUPATI MURATARA

WAKIL BUPATI MURATARA

Polling

Bagaimana Tampilan Website ini ?

Bagus Sekali
Lumayan Bagus
Sederhana
Tidak Menarik

  Hit Today : 850
  Total Hit : 2422712
  Visitor Online : 4
  Total Visitor : 475713
  IP Anda : 3.229.117.123

.:: PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA :.

Jl. Lintas Sumatera Kab. Musi Rawas Utara Sumatera Selatan



Home UMUM 4 Rumah Makan di Kabupaten Muratara terapkan Pajak melalui typing Box.

4 Rumah Makan di Kabupaten Muratara terapkan Pajak melalui typing Box.

Diposting Tanggal: 08 Nov 2021 | Dilihat : 257 Orang | UMUM

MURATARA|coganews.co id- Penerapan Sistem Pajak Daerah Online Trassaction Monitoring Device (TMD) pada pajak Restoran mulai diberlakukan di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Pemasang Transaction Monitoring Device atau Typing Box ini di terapkan pada Restoran Rumah Makan (RM) Sambalado, RM Barokah, RM Sederhana Mandang, RM Pemuda Jaya hari ini Selasa (08/11).

Effendi Aziz Kepala Bapenda Kabupaten Muratara Taupik Hidayat Kepala Bidang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah pada Badan Pendapatan Daerah menjelaskan kepada coganews.co.id. “TMD ini merupakan alat yang berpungsi untuk merekam data transaksi dari sistem pembayaran Poin of Sales (POS) baik yang merupakan mesin kasir maupun server wajib pungut (WP) berbasis digital”.Jelasnya

Dalam sistem ini di katakan Taupik bahwa Fitur ini meliputi antara lain Terminal logger, GPS Alert System,perekaman data melalui port printer (Serial /USB/Ethernet /WiFi) keseret data base, dapat melakukan pengiriman data server menggunakan jaringan GSM,WiFi dan dapat melakukan query data base.

Dan juga dikatanya .“Hal ini diterapkan melalui peraturan Bupati Musi Rawas Utara Nomor 38 tahun 2021 tentang Sistem Informasi Manajemen Pelaporan Data Transaksi Wajib Pajak secara online”.

Melalui Bapenda Kabupaten Muratara yang mengandeng Vendor yang di tunjuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Bank Sumsel Babel untuk menerapkan sistem Digitalisasi ini secara online.

Harapan para konsumen tidak perlu lagi pihak Rumah makan memotong langsung Pajak akan tetapi masyarakat bisa langsung membayar sendiri dengan alat TMD atau Typing Box ini, harapanya wajib pajak berkewajiban ikut menjaga memelihara dengan baik alat sistem perekam data transaksi usaha wajib pajak milik pemerintah Daerah.

Anton S Mangku Anom Pimpinan Bank Sumsel Babel Pembantu Muara Rupit mengatakan Dengan adanya Typing Box ini kami Pihak Bank Sumsel Babel selaku yang menyiapkan Alat ini yang berkerja sama langsung dengan Vendor PT.Penisi Elektra yang di tunjuk oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dengan harapan adanya Typing Box untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Jadi para konsumen Rumah Makan bisa langsung berpartisipasi sebagai wajib pajak dana ikut membangun Kabupaten Muratara.Harapnya (AJR).


Tags : typingbox