BUPATI MURATARA

WAKIL BUPATI MURATARA

Polling

Bagaimana Tampilan Website ini ?

Bagus Sekali
Lumayan Bagus
Sederhana
Tidak Menarik

  Hit Today : 1136
  Total Hit : 2319907
  Visitor Online : 8
  Total Visitor : 449978
  IP Anda : 18.205.56.183

.:: PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA :.

Jl. Lintas Sumatera Kab. Musi Rawas Utara Sumatera Selatan



Home PEMERINTAHAN Bupati Muratara Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2023 Tingkat Provinsi Sumsel

Bupati Muratara Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2023 Tingkat Provinsi Sumsel

Diposting Tanggal: 14 Apr 2022 | Dilihat : 167 Orang | PEMERINTAHAN

COGANEWS.CO.ID | PALEMBANG – Rencana kebijakan pembangunan di Provnsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Pembangunan Jangka Panjnag Daerah (RPJPD) dan kebijakan pemerintah pusat. Agar tujuan pembangunan benar-benar bermuara pada pemerataan pembangunan kesejahteraan rakyat Sumsel.

Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) H. Devi Suhartoni bersama kepala Daerah 17 Kabupaten/Kota menghadiri pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sumsel Tahun 2023, Rabu (13/4/2022) di Hotel Santika Premiere.

Musrenbang Tingkat Provinsi Sumatera Selatan ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, DPRD Sumsel, Pejabat di Lingkungn Pemprov Sumsel dan undangan. Herman Deru memaparkan arah pembangunan Provinsi Sumsel ini tidak boleh keluar dari frame RPJMD dan RPHPD.

“Musrenbang ini bertujuan untuk menyempurnakan dari apa yang selama ini belum selesai, atau yang selama ini belum tersentuh. Musrenbang inilah secara komprehensif yang akan mengcover itu semua,” sampai  Gubernur.

Dikatakan oleh H. Herman Deru visi “Sumsel Maju untuk Semua” akan terus dikerjakan melalui empat prioritas daerah Provinsi Sumsel pada tahun 20213 nanti, yakni meningkatkan kesejahteraan sosial, meningkatkan kesejahteraan ekonomi, pembangunan infrastruktur dan wilayah berbasis lingkungan dan tata ruang, serta reformasi birokrasi dan stabilitas daerah.

Musrenbang RKPD kali ini mempertemukan para pemangku kepentingan mulai dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Sumsel, serta Pemerintah Kabupaten dan Kota. Karena itu, kita harapkan disepakati program dan kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan tahun 2023 beserta pagu indikatif, indicator dan target kinerja serta lokasi. Imbuh Herman Deru.

Ditambahkannya dalam mengalokasikan dana keuangan daerah harus betul-betul tetap sehingga hasilnya dilapangan jelas. Bahkan menurut dia Pemprov tidak akan tinggal diam untuk membantu pembangunan yang ada di Kabupaten/Kota.

Bupati Muratara H. Devi Suhartoni mengatakan saat di wawancarai coganews.co.i “kita sudah mendengar paparan langsung dari Gubernur Bapak Herman Deru dimana prestasi Provinsi in tak lain merupakan hasil kinerja dari Kab/Kota se-sumatera selatan”, ungkap Bupati.

Ia menambahkan, melalui Musrenbang dan RKPD ini semua Kabupaten dan Kota dapat membahas terkait persoalan yang terjadi di daerah untuk dirembukkan dan dicari solusi dalam mewujudkan pembangunan Sumsel yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Sambung Bupati, Gubernur Herman Deru tadi juga berkomitmen untuk mendorong semua program strategis Kab/Kota sehingga dapat terus menambah prestasi daerah dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat , diakhirinya.

Hadir pula dalam Musrenbang RKPD 2023, Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Kementeriaan PPN/Bappenas, Subandi Sardjoko, Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Pj. Sekda Provinsi Sumsel, Ir. S.A. Supriyono, para Asisten Pemprovinsi Sumsel, Kepala OPD Provinsi Sumsel dan Bupati/Walikota atau yang mewakili, Kepala Bappeda Sesumsel.(AJR)