BUPATI MURATARA

WAKIL BUPATI MURATARA

Polling

Bagaimana Tampilan Website ini ?

Bagus Sekali
Lumayan Bagus
Sederhana
Tidak Menarik

  Hit Today : 722
  Total Hit : 2422584
  Visitor Online : 5
  Total Visitor : 475699
  IP Anda : 3.229.117.123

.:: PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA :.

Jl. Lintas Sumatera Kab. Musi Rawas Utara Sumatera Selatan



Home EKONOMI Bupati Turun Langsung Salurkan BLT bagi KPM Kelurahan Karang Jaya

Bupati Turun Langsung Salurkan BLT bagi KPM Kelurahan Karang Jaya

Diposting Tanggal: 18 Nov 2021 | Dilihat : 287 Orang | EKONOMI

Muratara, Gerbangsumsel.com,- Bupati Musi Rawas Utara H.Devi Suhartoni melakukan kegiatan penyaluran untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dilingkungan Kelurahan Karang Jaya, pada Kamis (18/1) sekitar pukul 08:30 WIB

Bupati Muratara HDS menegaskan pada saat pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) "jangan sampai saya mendengarkan beli lemari, perhiasanhanya keperluan mendesak, perlu dipahami kebutuhan anak-anak bersekolah dan makan sehari itu lebih penting" terangnya.

Karena kita ketahui sebelumnya pemberian BLT hanya berfokus di Desa saja, kan dulu banyak warga komplain, tentang keluhan mengapa hanya Desa saja disalurkan, dari siulah Pemerintah Daerah Muratara sepakat, akhirnya warga Kelurahan dapat bagian untuk BLT.

namun dalam hal itu ada beberapa kriteria yang berhak menerima secara khusus dan sudah diatur dalam Permendagri secara umum seperti halnya warga sudah menerima bantuan PKH, BPNT, BST. tidak akan menerima BLT lagi "Kata Bupati Muratara saat dikonfirmasi G.Sumsel.

HDS juga berharap bantuan disalurkan kepada warga ini mudah-mudah akan bermanfaat, walaupun dengan anggaran kita sangat terbatas.

Sementera Zul Zaini, Lurah Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Karang Jaya menuturkan, penyaluran BLT di Kelurahannya sebanyak 285 Kepala Keluarga (KK) KPM dengan penyaluran untuk tiga bulan sekaligus.

"Penerima BLT sesuai dengan KPM. Tidak ada unsur intmidasi, unsur kekeluargaan. gunakan uang dengan sebaik mungkin, jangan digunakan keperluan yang cuma-cuma. Masih banyak warga yang " Ujarnya singkat (AR)

 


Tags : blt