BUPATI MURATARA

WAKIL BUPATI MURATARA

Polling

Bagaimana Tampilan Website ini ?

Bagus Sekali
Lumayan Bagus
Sederhana
Tidak Menarik

  Hit Today : 737
  Total Hit : 2422599
  Visitor Online : 3
  Total Visitor : 475700
  IP Anda : 3.229.117.123

.:: PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA :.

Jl. Lintas Sumatera Kab. Musi Rawas Utara Sumatera Selatan



Home UMUM Muratara Ikut Mewarnai Perayaan Festival Literasi SS 2021, Tampil Memukau dan Harumkan Nama Daerah

Muratara Ikut Mewarnai Perayaan Festival Literasi SS 2021, Tampil Memukau dan Harumkan Nama Daerah

Diposting Tanggal: 06 Nov 2021 | Dilihat : 229 Orang | UMUM

Coganews.co.id | Palembang – Indonesia Maju disertakan dengan keunggulan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Kemampuan daya Literasi tidak hanya mengenal sekadar huruf dan kata, tetapi bagaimana dapat menciptakan barang atau jasa yang digunakan dalam kompetisi global, menjadi tingkat paling puncak literasi saat ini.

Inilah pesan kuat yang disampaikan Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Muhammad Syarif Bando dalam gelaran Festival Literasi Sumatera Selatan (Sumsel) 2021, di Area Taman Bukit Siguntang Palembang, Sabtu pagi (6/11/2021).

Syarif Bando mengatakan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo saat ini diperlukan adanya transfer pengetahuan. Tentu jika dipahami, transfer pengetahuan ini berbanding lurus dengan tingkat kecerdasan dan produktivitas. Sehingga ketika ditanya masih perlukah pustakawan dan perpustakaan di era digital? Di sinilah peran perpustakaan yang menjadi transfer pengetahuan dengan sumber bacaan yang ada.

Demikian juga spirit Sumsel Maju untuk Semua dalam masa kepemimpinan Gubernur Herman Deru meyakini bahwa literasi menjadi faktor penyokong kesejahteraan masyarakat.

Dengan dilantiknya Duta Literasi Sumsel Ratu Teny Leriva beserta Bapak dan Ibu Duta Literasi se-Sumsel diharapkan mampu menjadikan Sumsel lebih melek akan literasi kekinian terutama di kalangan generasi Millenial yang menjadi agen perubahan.

Dalam rangkaian Festival Literasi Sumsel 2021 turut dilantik Bunda Rita Suryani Devi sebagai Duta Literasi Muratara dan putra-putri terbaik asal Bumi Beselang Serundingan yang dikoordinir langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muratara Hj Herawati.

Adapun peserta cabang lomba musikalisasi puisi yang sudah tampil yaitu dengan Vokalis Haroil fitri, Putri Hardianti Rukmana, Gitaris Gusti Rizki, Melodi Aprian, Candra Kanjon,dan Agung Ribowo dengan Pelatih
Fatturahman AS dengan judul puisi Bulan Dibalik Awan Ciptaan Tampubolon Supardi.

Rio, selaku Guru Pembimbing peserta lomba dalam rangkaian Festival Literasi Sumsel 2021 menyampaikan,

"Alhamdulillah hari ini (Sabtu, 6/11/2021) sudah tampil lomba Musikalisasi Puisi yang sangat memukau dan sudah maksimal. Juga dilanjutkan besok kita akan tampil lomba drama yang akan mengangkat local wisdom yang ada di Muratara dengan tema Danau Rayo.

Mohon dukungan, kehadiran dan support penuh dari seluruh masyarakat Muratara dimanapun berada, terutama yang ada di Kota Palembang, mari kita ramaikan dan saksikan penampilan nya besok (Minggu, 7/11/2021) pukul 12.30".


Tags :