BUPATI MURATARA

WAKIL BUPATI MURATARA

Polling

Bagaimana Tampilan Website ini ?

Bagus Sekali
Lumayan Bagus
Sederhana
Tidak Menarik

  Hit Today : 842
  Total Hit : 2422704
  Visitor Online : 5
  Total Visitor : 475713
  IP Anda : 3.229.117.123

.:: PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA :.

Jl. Lintas Sumatera Kab. Musi Rawas Utara Sumatera Selatan



Home PEMERINTAHAN Muratara Menjadi Tercepat Ketiga Se-Sumsel Penyampaian LKPD Ke BPK RI

Muratara Menjadi Tercepat Ketiga Se-Sumsel Penyampaian LKPD Ke BPK RI

Diposting Tanggal: 16 Feb 2022 | Dilihat : 143 Orang | PEMERINTAHAN

COGANEWS.CO.ID | MURATARA - Alhamdulillah, walaupun keadaan masih berstatus Kabupaten Daerah Otonomi Baru (DOB) yang penuh keterbatasan Sumber Daya Manusi, hari ini selasa, 15 Februari 2022 Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menjadi tercepat ke-3 (tiga) se-Sumatera Selatan dalam penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2021, setelah Kabupaten Musi Banyu Asin (Muba) dan Kota Prabumulih, ke Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sumsel.

H. Devi Suhartoni Bupati Kabupaten Muratara mengucapkan Alhamdulillah LKPD Muratara Tahun 2021 sudah kita sampaikan ke BPK perwakilan Sumsel, penyampaian LKPD ini Kabupaten menjadi entitas tercepat ke -3 se Sumsel dalam penyampaian ke BPK RI Perwakilan Provinsi Sumsel. " Ini merupakan salah satu bentuk integritas dan komitmen Pemkab Muratara sebagai salah satu Pemkab taat administrasi keuangan daerah" ujar Bupati saat dikonfirmasi coganews.

Bupati menjelaskan selama satu bulan kemarin baru saja menyelesaikan anggaran 2021 LKPD dapat disampaikan secara cepat dan tepat secara aturan akuntansi dan Permendagri No.77 Tahun 2022.

 Karena memang Kabupaten Muratara, Kabupaten termuda dan perlu banyak pengalaman tapi bisa menjadi tercepat ke tiga ini suatu kebanggaan "Setelah penyampaian LKPD kita berharap nanti Muratara mendapatkan Opini WTP dan menjadi 5 (lima) kali berturut-turut" Kata Bupati.

H. Duman Fachsyal selaku Kepala BPKAD Muratara, mengatakan penyerahan LKPD telah diserahkan jam 14.00 WIB melalui Bupati Musi Rawas Utara H. Devi Suhartoni kepada Kepala Perwakilan BPK RI Sumsel Harry Purwaka.

Untuk pembuatan laporan keuangan Muratara ada kemajuan baik dari OPD maupun di BPKAD, karena memang Pak Bupati ikut berkomitmen dan memantau langsung dalam percepatan penyampaian Laporan Keuangan Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), karena sangat perlu untuk tertib administrasi keuangan itu penting dan faktor utama dalam pembangunan dan kemajuan Kabupaten Muratara"Tutup Duman. (AJR)

 

Sumber: https://coganews.co.id/2022/02/15/muratara-menjadi-tercepat-ketiga-se-sumsel-penyampaian-lkpd-ke-bpk-ri/


Tags : lkpd2021