BUPATI MURATARA

WAKIL BUPATI MURATARA

Polling

Bagaimana Tampilan Website ini ?

Bagus Sekali
Lumayan Bagus
Sederhana
Tidak Menarik

  Hit Today : 801
  Total Hit : 2422663
  Visitor Online : 5
  Total Visitor : 475708
  IP Anda : 3.229.117.123

.:: PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA :.

Jl. Lintas Sumatera Kab. Musi Rawas Utara Sumatera Selatan



Home UMUM Puskesmas Nibung Giat Vaksin SAD Di desa Mulya Jaya

Puskesmas Nibung Giat Vaksin SAD Di desa Mulya Jaya

Diposting Tanggal: 18 Nov 2021 | Dilihat : 479 Orang | UMUM

Murexs.com Muratara– Bertempat di desa Mulya Jaya kecamatan Nibung kabupaten Musi Rawas Utara,petugas kesehatan puskesmas Nibung adakan giat vaksin Covid 19, Kamis (18/11/2021).

Sasaran giat vaksinasi pada hari ini selain dihadiri oleh warga masyarakat Desa Mulya Jaya dan SAD, juga dihadiri kades Mulya Jaya Iwan Junaidi,kecamatan Nibung,Danramil,BPD ,perangkat desa, warga SAD dan warga Biasa.

Dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini diharapkan kedepannya mampu memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Desa Mulya Jaya dan masyarakat luas pada umumnya.

Vaksin bersama, penerapan disiplin 3M Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan merupakan upaya dalam menekan penyebaran COVID-19 secara efektif.

Adapun giat vaksinasi tersebut disambut baik oleh warga Desa . Tentu jumlah kehadiran ini dipacu oleh dorongan dari Pemerintah Desa dalam memberikan informasi tentang tersedianya vaksinasi Covid-19 pada hari ini.

Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan selesai, dan dilaksanakan dengan beberapa sesi untuk menghindari kerumunan. Masyarakat yang akan divaksin juga diwajibkan untuk membawa kartu tanda penduduk (KTP) atau fotokopi kartu keluarga untuk memenuhi syarat registrasi.

Kepala Desa Mulya Jaya Iwan mengajak masyarakat untuk segera mendapatkan vaksin COVID-19, yang saat ini sedang digalakkan pemerintah dan tanpa biaya alias gratis.

“Saya berharap nantinya kepada masyarakat yang akan divaksin untuk terbuka dan jujur dalam memberikan informasi jika ada keluhan atau riwayat penyakit sehingga petugas bisa mempertimbangkan bisa tidaknya masyarakat yang bersangkutan untuk divaksin.” kata kades kepada peserta vaksinasi.

Selain itu, lanjut para vaksinator, jika telah disuntik vaksin diminta untuk istirahat, meminum vitamin dan tidak melakukan aktivitas yang berat.

Pemberian vaksin ini melalui beberapa tahapan. Pertama, masyarakat melakukan registrasi di meja pendaftaran dengan mengisi data-data yang diperlukan. Kedua, screening yaitu berupa riwayat kesehatan masing-masing setelah itu akan diperiksa suhu, tensi, kadar gula dan juga keluhan-keluhan lainnya. Apabila ditemukan warga yang memiliki suhu tubuh, tensi, ataupun kadar gula di atas normal maka pemberian vaksin ditunda sampai normal kembali. Ketiga, warga yang lolos screening akan divaksin. Keempat, observasi. Warga yang sudah divaksin diminta untuk tetap ditempat untuk observasi yang bertujuan untuk melihat apakah ada gejala atau tidak setelah divaksin.

Kegiatan pemberian vaksin ini berjalan dengan lancar,dan diikuti oleh warga sad sebanyak 40 orang dan 60 orang warga biasa.

Jurnalis tim 13


Tags : vaksin-covid