BUPATI MURATARA

WAKIL BUPATI MURATARA

Polling

Bagaimana Tampilan Website ini ?

Bagus Sekali
Lumayan Bagus
Sederhana
Tidak Menarik

  Hit Today : 1068
  Total Hit : 2319839
  Visitor Online : 3
  Total Visitor : 449971
  IP Anda : 18.205.56.183

.:: PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA :.

Jl. Lintas Sumatera Kab. Musi Rawas Utara Sumatera Selatan



Home AGAMA Safari Ramadhan Silaturahmi Wabup dengan Masyarakat Desa Kuto Tanjung

Safari Ramadhan Silaturahmi Wabup dengan Masyarakat Desa Kuto Tanjung

Diposting Tanggal: 10 Apr 2022 | Dilihat : 84 Orang | AGAMA

COGANEWS.CO.ID | MURATARA – Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) H. Inayatullah pertama kali melakukan rangkaian Safari Ramadhan Tahun 1443 H/2022 di Muratara, kali ini kegiatan Safari dilakukan di Desa Kuto Tanjung Kecamatan Ulu Rawas.

Selain safari juga penyerahan puluhan paket bantuan beras kepada masyarakat Desa Kuto Tanjung, dan penyerahan Bantuan Pemda Rp. 5 Juta untuk Mesjid Al-Amin Desa Kuto Tanjung.

Wabup mengatakan inti dari safari ramadhan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Muratara adalah untuk silaturahim dengan masyarakat, sekaligus syiar islam dibulan suci ramadhan.

Dengan seiring bersilahturahim berarti pemimpin telah membangun hubungan emosional, rasa kekeluargaan dan saling memiliki dengan rakyat. Sehingga program-program pembangunan apapun itu mendapat dukungan masyarakat. Mudah-mudahan kegiatan ini juga bisa diambil hikmah silaturahim yang luar biasa, “kata Ustadz Inayatullah Wabup Muratara.

Wabup juga mengingatkan, seorang muslim yang baik akan memperhatikan pada fitrahnya selain dengan Sang Pencipta, manusia juga harus harmoni dengan sesama manusia dan alam sekitar. Makan silaturahim menjadi implementasi ibadah sebagai bagian dari kesalehan sosial.

“Seperti dalam sebuah keterangan menyebutkan bahwa barang siapa sering silaturahim, ibadah mahdhah dan ghairu magdah, serta menjaga hubungan habluminallah dan habluminannas, maka ia akan mulia, “kata Wabup dalam penyampaiannya.

Wakil Bupati menyampaikan tausiah untuk masyarakat Desa Kuto Tanjung agar senantiasa bermnajat kepada Allah SWT dan menjalankan ibadah dengan kesungguhan dan berharap semoga diberi ampunan dalam mensucikan diri dan hati dibulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini. Tutupnya.

Wakil Bupati Muratara, H. Inayatullah bersama ketua Bidang II TP-PKK Kabupaten Musi Rawas Utara Ibu Hj. Desi Tri Anggraini Inayatullah menyambung tali silaturahmi dengan masyarakat Desa Kuto Tanjung Kecamatan Ulu Rawas dalam kegiatan Safari Ramadhan.

Turut hadir Asisten Kepemerintahan dan Kesejahteraan H. Alfirmansyah dan Kepala OPD di Pemerintah Kabupaen Musi Rawas Utara serta Prokopim (AJR).


Tags : safariramadhan  2022