BUPATI MURATARA

WAKIL BUPATI MURATARA

Polling

Bagaimana Tampilan Website ini ?

Bagus Sekali
Lumayan Bagus
Sederhana
Tidak Menarik

  Hit Today : 702
  Total Hit : 2422564
  Visitor Online : 5
  Total Visitor : 475698
  IP Anda : 3.229.117.123

.:: PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA :.

Jl. Lintas Sumatera Kab. Musi Rawas Utara Sumatera Selatan



Home PEMERINTAHAN Sekda Pimpin Rapat Koordinasi Mengenai Upaya Pencegahan Dan Penanggulangan Karhutbunla

Sekda Pimpin Rapat Koordinasi Mengenai Upaya Pencegahan Dan Penanggulangan Karhutbunla

Diposting Tanggal: 01 Agu 2022 | Dilihat : 82 Orang | PEMERINTAHAN

Diskominfo Muratara - Muara Rupit, Senin 1 Agustus 2022 Mewakili Bupati Musi Rawas Utara, Sekretaris Daerah Drs. Elvandary, M.Si.CRMO memimpin rapat koordinasi di ruang rapat BPKAD Lantai II, rakor ini membahas mengenai upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan, kebun dan lahan yang dihadiri  Kapolres Musi Rawas Utara, Kepala KPHP Rawas Unit IV, Kepala Kemenag Musi Rawas Utara, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Instansi terkait, Danramil, Kapolsek, seluruh Camat di Musi Rawas Utara serta Perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Musi Rawas Utara. 

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah menyampaikan dalam penanggulangan bencana harus memilki prosedur yang cepat dan tepat dalam mitigasi bencana, koordinasi dengan OPD terkait baik di Kecamatan dan Desa, koordinasi dengan TNI dan Polri melakukan pemberdayaan ke masyarakat perusahaan.

Selanjutnya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Rawas Utara mengatakan tujuan dari rakor ini ialah bersama-sama mencari solusi permanen dalam mencegah karhutla, seperti halnya pengecekan sarana dan prasarana yang ada di perusahaan dalam membantu proses pencegahan karhutbunla yang ada di wilayahnya. penyampainan laporan sarana dan prasaranan ini segera ditindaklanjuti dan disampaikan ke BPBD Kabupaten Musi Rawas Utara paling lambat tanggal 20 Agustus 2022. bagi perusahaan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana harus berkoordinasi langsung dengan BPBD Kabupaten Musi Rawas Utara.

 

Kapolres Musi Rawas Utara menyampaikan perlu segera dilakukan penguatan kewaspadaan yang melibatkan Pemda, TNI, Polri, Satgas Provinsi, dunia usaha dan masyarakat. Selain itu diperlukan peningkatan pengawasan dan patroli, pemantauan hotspot, dan tata kelola gambut serta antisipasi cepat siaga darurat.

Dandim 0406 yang diwakili Kapten. M. Assad memberikan arahan untuk membentuk Tim Satgas Kahutbunla dari tingkat Kabupaen, Kecamatan dan Desa. nanti kita petakan sehingga kita mendapatkan gambaran secara keseluruhan kekuatan yang ada dilapangan. jadi keka ada kejadian kebakaran huan bisa kita maksimalkan seluruh kekuatan yang ada.

 


Tags : rakor  karhutbunla